Kamis, 01 Juni 2017

Ramadhan Vibes


Sore, sekitar jam 16.00 hari jum’at tanggal 27 mei 2017, abis solat ashar. Baru sadar kalau malemnya mau solat teraweh. Tiba-tiba baper (pake banget) karena terharu ternyata besok udah mulai puasa lagi, yang mana adalah puasa gue yang ke 22. Yaaa walaupun gue gak mulai puasa sejak umur gue setahun tapi tetep aja kan hitungannya ini Ramadhan ke 22 gue selama gue hidup di dunia? Hahaha Alhamdulillah banget masih dikasih umur, masih di kasih waktu buat ketemu lagi sama bulan Ramadhan.
Sejak rasa baper itu muncul gue langsung bengong dan mikir….betapa beruntungnya gue, dan betapa nikmat banget ternyata masih ketemu bulan puasa lagi. I know ini kelihatannya lebay dan mungkin ada yang mikir gue sok alim but its true kalo gue ngerasa kaya gitu.. saat itu juga mikir dan berencana untuk gak mau sia-sia in bulan puasa ini. Mumpung ini bulan penuh ampunan, mumpung bulan yang berkah pengennya langsung atur strategi buat ningkatin ibadah contohnya solat tarawih nya maksimal (jangan banyak bolong kaya tahun-tahun sebelumnya), perbanyak tadarus, perbanyak sedekah, perbanyak doa (mau lulus please), silaturahmi sama keluarga besar dan temen-temen (bukan cuma memenuhi undangan bukber dengan sibuk foto-foto atau update tapi lebih banyak temu kangen sambil ngobrol-ngobrol asik kaya deep-conversation atau cerita kesibukan, kabar dan planning kedepan satu sama lain AHHH SANGAT INGIN!:”) ) (anyway semoga gue bisa mencapai target-target gue di bulan Ramadhan tahun ini ya aamiin)
Di jam baper itu juga gue langsung chat orang-orang tersayang gue. Karena menurut gue ini moment tepat aja buat gue minta maaf and show them that I loooove them. Walaupun kata-katanya mirip-mirip semua untuk satu orang dan orang yang lainnya tapi suerrrr itu kata-kata  gue bikin sendiri kok bukan hasil copas broadcast message grup whatssap #lol isi pesannya adalah minta maaf, dan ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa.. klasik sih tapi ya emang pengen bgt ngechat orang-orang tersayang saat itu juga, jadi yaudah.. biar lega juga hati kalo udah minta maaf hehe (semoga aja di maafin ya)
Alhamdulillah juga bulan puasa tahun ini masih bisa puasa sama keluarga lengkap dan sehat-sehat semua.. OMG ternyata hal-hal kaya gitu nikmat bgt ya tapi suka gak keliatan, gak kerasa, atau keliatan sepele aja gitu padahal ternyata salah satu nikmat dari Allah yang paling paling…
Ini sebenernya Cuma sepenggal kata yang menggambarkan isi hati gue saat Ramadhan datang sih hehehe tapi sekalian deh mau ucapin selamat puasa, selamat ibadah, semoga ibadah kita di Ramadhan kali ini bisa maksimal, gak Cuma di awal tapi bisa sampai akhir Ramadhan nanti dan berlanjut sampai setelah Ramadhan. Selamat berkumpul sama orang-orang tersayangnya juga ya! Semoga banyak moment bahagia di Ramadhan tahun ini aamiin aamiiin ya robbalalamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar